Hilangkan Bercak Pada Tempat Cuci Piring Stainless Dengan Tepat

Hilangkan Bercak Pada Tempat Cuci Piring Stainless Steel Dengan Tepat

Kebersihan rumah jadi hal utama yang akan dijaga ibu rumah tangga, apalagi bagian dapur yang jadi tempat utama. Kebersihan dapur memang harus anda perhatikan, apalagi untuk peralatan yang berbahan stainless steel. Area dapur yang banyak menggunakan perangkat stainless steel seperti bak cuci piring hingga panci, kenapa menggunakan bahan tersebut karena bisa anti karat hal ini sangat penting mengingat anda harus mencuci setiap perlengkapan setelah digunakan memasak. Untuk itulah, ibu pintar harus tahu bagaimana cara menghilangkan bercak pada tempat cuci piring stainless steel dengan tepat, agar bisa digunakan dalam jangka panjang dan juga tidak menimbulkan goresan.

Bahan Tepat Untuk Membantu Menghilangkan Bercak Pada Tempat Cuci Piring Stanless steel

Semua barang di dapur tentu akan digunakan untuk memasak, sehingga tidak luput dari terkena noda. Jika perlengkapan dapur dengan material keramik tentu akan lebih mudah membersihkannya. Bagaimana dengan peralatan dapur yang dilapisi dengan stainless steel? Tentu tidak bisa dibersihkan dengan cara yang sama seperti bahan keramik, maka dari itu anda membutuhkan cara menghilanggkan bercak pada tempat cuci piring stainless steel yang tepat. Agar tidak tergores dan menimbulkan luka, gunakan saja bahan pembersih yang ada di dapur namun pastikan tidak berbahan tajam.

Larutan pembersih piring sebenarnya bisa membersihkan noda perlengkapan memasak di dapur, namun sayangnya beberapa perlengkapan khusus seperti panci dan piring berbahan stainless steel membutuhkan larutan ekstra. Pastikan saat mencuci piring menggunakan spon halus agar tidak terjadi goresan pada bagian permukaan, untuk membersihkan noda berikut ini ada beberapa bahan untuk mempermudah membersihkannya, diantaranya :

Larutan Pembersih Kaca

Di rumah tentu anda menggunakan larutan pembersih kaca untuk mempermudah membersihkan kaca dari debu, ternyata larutan ini juga bisa membantu membersihkan perlengkapan memasak yang terbuat dari stainless steel. Tempat cuci piring stainless steel dapat dibersihkan dengan menggunakan larutan pembersih kaca cukup disempotkan pada bagian permukaan, usap dengan kain microfiber, bilas dengan air dan keringkan dengan lap halus atau tisu. Ini akan membersihkan bercak air dan bekas sidik jari yang kotor.

Cairan Khusus Pembersih Bahan Stainless Steel

Biasanya anda akan mencuci piring setelah acara selesai, dimana semua piring kotor akan menumpuk di bak cuci piring. Jika terlalu lama, semua noda di piring akan mengering dan sulit untuk dibersihkan, apalagi untuk noda dari bahan makanan bersantan ini akan membuat permukaan piring apalagi berbahan stainless steel menjadi licin. Untuk itu anda membutuhkan larutan khusus untuk bahan tersebut.

Biasanya di toko kimia sudah tersedia larutan tersebut, ikuti saran penggunaan. Biasanya larutan pembersih untuk perlengkapan stainless steel harus dicampurkan dengan air, bagi anda yang memiliki jenis kulit senstif, sebaiknya menggunakan sarung tangan karet sebelum memcuci piring. Selain melindungi dari kemungkinan tergores, ini juga membuat kulit tidak kaku terkena larutan kimia tersebut.

Bubuk Soda Kue

Sudah menggunakan dua bahan di atas namun belum bisa membersihkan noda membandel di perlengakapan dapur berbahan stainless steel, anda bisa menggunakan soda kue. Gunakan saja yang paling kecil dengan takaran sedikit saja, letakkan bubuk soda kue tersebut ke tempat cuci piring stainless steel yang paling membandel.

Caranya campurkan satu sendok makan bubuk soda kue dengan sedikit air, buat menjadi pasta kental dan oleskan pada bagian piring yang terdapat noda membandel. Diamkan minimal lima menit hingga noda bisa hilang sendiri, kemudian bilas dan keringkan.

Perlengkapan dapur yang menggunakan stainless steel memang terlihat lebih berkelas dan memperlihatkan kebersihan penggunanya, selain itu bahan tersebut bisa menahan panas dengan baik, tidak mudah korosi dan noda bisa dibersihkan dengan cepat. Anda bisa menggunakan beberapa bahan dia tas untuk membersihkan peralatan dapur dengan kandungan kromium, ini akan membuat semua peralatan dapur ini awet karena bahan kromium bisa tahan karat.

Untuk itulah, sebaiknya membersihkan peralatan dapur setelah digunakan, bisa juga jika terkena noda langsung dibersihkan. Bahan stainless steel akan rentan berkarat jika tertutup minyak dan noda, gunakan cara menghilangkan bercak pada tempat cuci piring stainless steel yang benar di atas, agar peralatan dapur tetap kiclong dan tidak terdapat noda gores.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s